Melalui Audit internal teknis Lab kalibrasi semakin percaya diri dan berkomitmen menjadi lab yang menerapkan SNI/ISO 17025:2017

06 December 2022 - admin
181

Usia Laboratorium Kalibrasi kini menginjak bulan ke 10 sejak ditetapkan sebagai salah satu lab kalibrasi yang telah terakreditasi SNI/ISO 17025:2017. Bukan suatu hal yang mudah untuk meraih predikat tersebut, berkat rahmat Allah SWT,  kesungguhan Bapak Rudy syahputra sebagai kepala lab yang menahkodai perjalanan bermakna ini dan seluruh personel lab terpadu yang memiliki etos kerja serta kerjasama antar personil yang baik, akhirnya membuahkan hasil pada bulan maret 2022. Mempertahankan predikat sebagai lab yang terakreditasi tentunya membutuhkan usaha yang sangat besar satu diantaranya melalui audit internal, Dengan harapan lab bisa meninjau berbagai aspek yang telah dilakukan agan tetap sesuai dengan standar.

Pada tanggal 28 November 2022, lab kalibrasi telah melaksanakan audit internal yang dipimpin oleh Ibu Evi Asmilaningsih, S.Si. dari BBTKLPP Yogyakarta selaku auditor. Adapun ruang lingkup yang dinilai pada agenda kali ini yaitu Neraca Elektronik dan Spektrofotometer UV-Vis. Lab kalibrasi dinilai sudah menjalankan manajemen ISO dengan baik, ditandai dengan temuan yang dihasilkan hanya bersifat observatif. Berbagai masukan dan saran yang membangun telah disampaikan oleh asesor demi perbaikan lab kedepannya. Rudy Syahputra, Ph.D (Kalab Terpadu) Prof. Riyanto, Ph.D (Koordinator Mutu), Thorikul Huda, M.Sc (Koordinator teknis) Suci Miranda, S.T., M.En (Kalab Fisika Dasar/Kalibrasi) turut hadir membersamai agenda ini. Seluruh peserta mengikuti agenda dengan sangat baik dan dan mampu menangkap berbagai masukan sehingga bisa melakukan perbaikan pada tugasnya masing masing.

Agenda audit ini tentunya membuka wawasan lab kalibrasi terpadu untuk terus berkembang dan menambah ruang lingkup baru. Adapun ruang lingkup yang menjadi target selanjutnya yaitu ruang lingkup oven yang akan diajukan pada tahun 2023. Semoga setiap Langkah dan ikhtiar kita senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT.


Share

Apakah website kami membantu anda?

1073 dari 1614 orang berkata iya
Admin Lab Terpadu
Selamat , selamat datang di Laboratorium Terpadu UII. ada yang dapat kami bantu?