Kunjungan dari Universitas Trunojoyo Madura

01 December 2022 - admin
316

Selasa, 29 November 2022 Laboratorium menerima kunjungan dari salah satu Universitas dari Madura, Yakni Universitas Trunojoyo Madura. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut Kerjasama antara Universitas Islam Indonesia dan Universitas Trunojoyo Madura. Sebagai laboratorium yang telah meraih akreditasi ISO 17025 untuk ruang lingkup penguji dan kalibrasi, Laboratorium terpadu UII dipercaya untuk memberikan gambaran sekaligus bimbingan terkait manajemen ISO 17025 yang terkhusus pada penyelenggaraan pelayanan Laboratorium.

Bapak Rudy Syahputra, Ph.D. selaku kepala laboratorium Terpadu UII turut hadir dan menyambut dengan baik Dr. Eko Setiawan selaku kepala UPT Lab Terpadu UTM. “Pelayanan Prima : Ketepatan Waktu, Akurasi pengukuran, dan Integritas Pelayanan, merupakan keunikan yang dimiliki oleh lab terpadu” ucap Rudy. Selain alat yang mutakhir, SDM yang mumpuni merupakan modal yang sangat penting dalam menunjang pelayanan prima, sehingga personil senantiasa dibekali dengan berbagai pelatihan yang mendukung kinerja di laboratorium. Madura terkenal dengan produksi garam dan berbagai olahan hasil laut, hal ini menjadikan UMKM tumbuh subur di Madura. “Saat ini USM sedang mengembangkan penelitian di bidang herbal dan minyak atsiri, terdapat beberapa tanaman endemic yang hanya terdapat di daerah madura. Tentunya ini merupakan potensi yang sanagat baik untuk di kembangkan” ungkap Eko. Laboratorium pengujian yang terakreditasi tentunya memiliki peran penting dalam hal menjamin produk yang  dihasilkan, sehingga sangat dibutuhkan baik oleh masyarakat maupun akademisi. Melalui diskusi ini, harapannya USM memiliki gambaran untuk mulai membangun laboratorium yang terakreditasi dan dan memberikan layanan pengujian bagi masyarakat/akademisi di madura.

Agenda kunjungan ini berlangsung dengan baik, diakhiri dengan tour keliling lab untuk melihat berbagai fasilitas dan alat instrument yang dimiliki oleh Lab Terpadu. Semoga Kerjasama ini menjadi awal yang baik bagi Lab Terpadu UII dan juga UPT Lab Terpadu USM.


Share

Apakah website kami membantu anda?

1073 dari 1614 orang berkata iya
Admin Lab Terpadu
Selamat , selamat datang di Laboratorium Terpadu UII. ada yang dapat kami bantu?