Kunjungan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia

04 April 2023 - admin
81

Selasa, 04 April 2023 Laboratorium terpadu menerima kunjungan dari BPOM RI. Agenda ini disambut langsung oleh Rudy Syahputra, Ph.D selaku kepala laboratorium Terpadu UII (LTUII) Beserta pejabat dan staff laboratorium lainnya. Diskusi ini diawali dengan perkenalan dari pihak LTUII dan dilanjutkan perkenalan dari pihak BPOM RI. Kunjungan kali ini dihadiri oleh 10 orang dari pihak Laboratorium Digital Forensik Obat dan Makanan (LDFOM), Direktorat Siber Obat dan Makanan, Badan POM RI. Adapun dari pihak laboratorium terpadu dihadiri oleh Prof. Riyanto selaku Koordinator Mutu dan Thorikul Huda, M. Sc. selaku Koordinator Teknis di LTUII.

Kunjungan BPOM ke LTUII dalam rangka studi banding terkait dengan sistem mutu Laboratorium berdasarkan ISO/IEC 17025:2017. LTUII dipercaya sebagai salah satu Laboratorium yang telah berpengalaman dalam menjalankan manajemen ISO 17025. “Yang paling penting dalam menjalankan manajemen ISO adalah kemandirian dan percaya diri dalam bekerja, Hal tersebut dibentuk dalam program pelatihan, baik dengan cara mendelegasikan staff ataupun mengundang pembicara untuk pelaksanaan home training” Ungkap Kalab terpadu.

Arif rahman menyampaikan bahwa LDFOM sedang dalam proses pengajuan akreditasi dan akan melaksanakan asesmen dalam waktu dekat. Diskusi berjalan dengan baik, hingga membahas detail proses pengarsipan dokumen, persiapan untuk melakukan assessment, manajemen sumberdaya manusia dan hal hal kaitannya menjelang prosess akreditasi. LTUII memberikan berbagai saran dengan harapan LDFOM dapat menjalani asesmen dengan baik dan mampu meraih akreditasi. Hal ini tentunya merupakan keharusan, untuk saling belajar dan saling mendukung serta bersinergi satu sama lain supaya laboratorium di indonesia semakin baik dan memiliki tingkat kepercayaan tinggi di masyarakat.


Share

Apakah website kami membantu anda?

1073 dari 1614 orang berkata iya
Admin Lab Terpadu
Selamat , selamat datang di Laboratorium Terpadu UII. ada yang dapat kami bantu?