Kaji Ulang Manajemen Menjadi Bantu Loncatan Untuk Menjadi Lebih Baik

20 December 2022 - admin
137

Senin, 19 Desember 2022 Laboratorium Terpadu Universitas Islam Indonesia (LTUII) telah melaksanakan agenda tahunan Kaji Ulang manajemen. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi seluruh kinerja manajemen laboratorium Terpadu selama satu tahun, sehingga di tahun berikutnya bisa menjadi lebih baik.

Rapat yang dilaksanakan di hotel Grand Ambarukmo ini dihadiri oleh bapak Hudori, S.T., M.T., Ph.D. selaku direktur Direktorat Layanan Akademik. Sejalan dengan visi misi universitas untuk menjadikan UII sebagai riset University tentunya LTUII menjadi salah satu ujung tombak untuk mewujudkan cita cita tersebut. Seiring bertambahnya usia, instrumen pengujian yang dimiliki semakin mutakhir lengkap dengan sumber manusianya yang kompeten.

Pengujian ruang lingkup minyak atsiri merupakan salah satu ruang lingkup yang akan menjadi fokus pengembangan di laboratorium terpadu. Harapannya LTUII dapat menjadi penyelenggara Uji Profisiensi dan juga bisa menjadi Lembaga yang dapat menerbitkan logo SNI pada produk-produk minyak atsiri. Hal ini akan mendorong perkembangan minyak atsiri baik dalam skala penelitian maupun skala industri. Selain itu, pada tahun mendatang telah dicanangkan penambahan ruang lingkup ISO untuk  XRD, SEM, GSA, dan FTIR sehingga dapat menjamin validitas hasil pengujian.

Berdasarkan 772 responden yang telah mengisi survey, layanan pengujian di lab terpadu sangat memuaskan mencapai 96,3%. Angka tersebut menunjukkan kesungguhan LTUII dalam memberikan pelayanan pengujian. Pada tahun 2022 tercatat sebanyak 8.055 sampel yang berasal dari berbagai macam instansi dan juga daerah seluruh Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwasanya  LTUII sudah dipercaya oleh masyarakat luas sebagai Laboratorium yang kompeten dan telah terakreditasi. Tentunya capaian ini masih jauh dari kata sempurna. LTUII senantiasa mendengarkan masukan dan saran dari customer sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih baik.


Share

Apakah website kami membantu anda?

1073 dari 1614 orang berkata iya
Admin Lab Terpadu
Selamat , selamat datang di Laboratorium Terpadu UII. ada yang dapat kami bantu?